Langsung ke konten utama

Aksioma 1.1

Aksioma 1.1 (Euclid)
(dari 2 titik dapat dibuat tepat 1 garis)
Harus ada dua titik
mengapa harus dua titik…???
kenapa kog ga’ dimulai dengan 1 titik aja…?
kadang pemikiran itu tiba tiba muncul di otakku. setelah ku pikir -pikir ternyata mungkin benar. dengan1 titik kita tidak bisa melakukan apa-apa, 1 titik hanya bisa dilihat, dipandang, diraba,tak ada relasi,takada sesuatu yang bisa dilakukan dengan 1 titik. kita baru bisa melakukan sesuatu jika ada minimal 2 titik yang berbeda. Dua titik dapat menciptakan tepat satu garis. dua titik dapat menciptakan suatu hubungan atau relasi, apapun relasi itu yang jelas dua titik tersebut bisa dihubungkan. jika di tambah satu titiklagi bisa menciptakan beberapa teorema dan kadang membentuk suatu aksioma.
dengan 1garis dan 1titik diluar garis bisa dibuat tepat satu bidang…
dengan 1 garis dan 1 titik dapat dibuat satu garis yang sejajar dengan garis tersebut dan melalui titik tersebut.
untuk selanjutnya adanya pertambahan titik bisa mengubah sesuatu,
dari satu bidang dan satu titik bisa dibuat tepat satu bidang yang sejajar dengann bidang tersebut yang melalui titik tersebut.
betapa berharganya satu titik yang mendampingi titik lain,,,
semua itu memang diciptakan supaya kita belaja. semua itu berkaitan dengan kehidupan kita. .kitatidak bisa hidup sendirian. kesendirian tidakbisamenciptakan suatu perubahan. untuk menciptakan perubahan yang berarti kita butuh orang lain untuk melakukan suatu relasi….
jika kita sendiri lebih baik kita berkumpul dengan orang orang. jangan merasa diri kita tidak dibutuhkan. keberadaan kita akan sangat menambah pembaruan yang ada disekitar kita.tapi hati-hati, jangan sampek memposisikan diri kita ke tempat yang salah. posisikan diri kita ke tempat yang sekiranya kedepan bisa membuat lebih baik. bisa menciptakan sesuatu yang  bisa digunakan  orang-orang yang hidup di masa depan…

^.^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembahasan OSN SMP Matematika 2019 nomor 24

Pembahasan OSN SMP Matematika 2019 nomor 24

UTBK 2019 matematika saintek TPA Nomor 2 (kombinatorik)/ SBMPTN 2019